Buah Beracun, Ada Yang Dari Indonesia

Buah Beracun – Buah buahan biasanya segar menyehatkan dan bikin badan segar. Tapi ternyata di dunia ini adalah buah yang malah mengandung racun. Buah beracun bisa membuat perut sakit, jantung berdetak kencang, kerusakan ginjal, dsb. Apa saja buah buahan itu? berikut ulasannya.

Buah Beracun

Buah Ackee

gambar : https://jamaicans.com
gambar : https://jamaicans.com

Buah Ackee tidak tumbuh di Indonesia karena buah ini tumbuhnya di Negara Jamaica. Kata orang Jamaica buah ini adalah buah yang segar namun jika buah ini dimakan mentah mentah maka bisa menyababkan mual mual bahkan kematian karena buah ini mengandung zat hypoglycin. Jadi harus ada orang yang benar benar ahli untuk mengolah buah ini

 

Kacang Almond

Kacang almond ternyata bisa membahayakan tubuh pasalnya jika kacang almond tidak dipanggang terlebih dahulu maka aakan menyebabkan racunnya bisa keluar.

 

Buah Aprikot

sumber : wikipedia

Sebenarnya bukan buahnya yang berbahaya lho tapi biji buah aprikot ini yang bikin bahaya. Menurut beberapa sumber biji buah aprikot mengandung laetril yang jika masuk ke tubuh manusia bisa menjadi sianida. Orang yang keracunan zat ini bisa menyebabkan gugup, insomnia, tekanan darah rendah hingga kematian.

 

Belimbing

Belimbing dikenal dengan buah yang segar dan kadang dimasukkan ke rujak buah jika kita rujak ya. Buah ini kaya akan vitamin C dan rendah kalori. Namun jika kamu punya masalah dengan ginjal jangan sekali kali mencoba makan buah ini ya, karena buah ini mampu memicu kerusakan bahkan bisa mengancam nyawa.

baca juga : manfaat dan efek samping kulit manggis

Manchineel

gambar : bio.pisceswebdesign.com

Pohon manchineel adalah tanaman dari Amerika. Menurut Guinness World Records, manchineel adalah pohon yang paling berbahaya di dunia. Florida Institute of Food and Agricultural Sciences menuliskan, semua bagian manchineel sangat beracun, dan menyentuh atau menelan setiap bagian dari pohon ini kemungkinan berakibat fatal. Buahnya mengandung physostigmine dan sangat manis jika dimakan, namun beberapa saat setelah makan buah ini mulut akan terasa pedas dan terbakar seoalah olah mulut terobek robek dan kerongkongan tidak bisa digunakan untuk menelan apapun. Gejala ini akan semakin memburuk untuk beberapa waktu ke depan.

Apel

Buah apel tidak berbahaya tapi biji buah apel yang berbahaya. Biji buah apel mengandung amygdalin yaitu zat yang berbahaya jika masuk ke dalam tubuh dan berinteraksi langsung dengan enzim di percernaan. Zat ini bisa memicu terjadinya sianida meski jarang sekali orang akan mengalami hal ini, hal yang paling muncul terjadi adalah sakit perut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *