Cara Menyimpan Roti Agar Tetap Fresh

Bagaimana cara menyimpan roti agar tetap fresh? kadang kita suka beli roti, eh eh belum sampai tanggal kadaluarsanya timbul bercak putih tanda ada jamur dan kadang kadang rotinya suka mengeras. Kenapa ya? Ini bisa saja terjadi setelah kita beli roti kita taruh roti itu di tempat biasa dengan suhu ruangan yang biasa pula. Lantas apa ada cara menyimpan roti agar tetap fresh, enak dimakan dan bikin perut kenyang. Ada dong, berikut tipsnya :

Tips Menyimpan Roti Agar Tetap Fresh :

1. Simpan roti dengan kontainer makanan.

Beli kotak roti atau kontainer makanan lain seperti tupperware untuk menyimpan roti. Ini dilakukan supaya roti tetap terjaga dari kontaminasi udara luar sehingga bisa tetap enak dalam jangka waktu tertentu.

2. Simpan roti di tempat tertutup

Kadang beli roti habis dibuka lalu ditaruh begitu saja adalah sesuatu yang bikin roti cepat mengeras. Jika tidak punya kontainer makanan boleh ambil wadah plastik lalu kasih penutup bisa jadi solusi yang baik.

3. Simpan di tempat yang sulit terjangkau sinar matahari.

Jika roti terkena sinar matahari maka akan mengeras dengan cepatnya. Simpang roti di wadah tertutup bisa dengan kertas roti, eits tapi jangan lupa ditutup ya.

4. Simpan roti di kulkas

Biasanya roti disimpan di dalam kulkas akan memperpanjang jangka waktu tanggal kadaluarsa. Akan lebih bagus jika roti dibungkus dengan alumunium foil atau plastik kedap udara supaya baunya tidak terkontaminasi oleh penduduk kulkas yang lain. Jika hendak dimakan dan ingin roti menjadi hangat bisa dimasukkan ke oven, microwave atau sejenisnya.

Catatan Tentang Roti

Ada roti tertentu yang dibuat dengan industri pabrikan menggunakan penyawet supaya tahan lama ada juga yang tanpa bahan pengawet sehingga tanggal kadaluarsanya lebih pendek, saran saya masih banyak roti roti yang tanpa pengawet yang tersedia di pasaran, seperti yang dijajakan oleh tukang roti keliling. Ada pula roti khas mall, biasanya roti ini tanpa pengawet jadi saya sendiri hobi konsumsi roti macam ini.

Semoga artikel ini berguna untuk para pecinta roti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *