Kopi Itu Menyehatkan, Fakta atau Mitos?

Kopi Itu Menyehatkan, Fakta atau Mitos? – Faktanya adalah minum kopi di pagi hari bisa meningkatkan semangat dalam beraktifitas. Sadar atau tidak ternyata kopi bisa menekan rasa lapar jadi jangan sampai minum kopi untuk pengganti makan. Tapi jika di pagi hari perut hanya mendapat asupan kopi saja tanpa sarapan, hasilnya malah tidak bagus.

Agar Kopi Bisa Menyehatkan :

Hindari Pemanis Buatan

 

Gula rafinasi atau pemanis buatan adalah gula yang buruk yang dicampurkan ke Kopi. Sebaiknya gunakan gula biasa secukupnya atau tanpa gula, karena sejatinya kopi itu adalah minuman kesehatan. Tingginya fruktosa pada gula akan menyebabkan penyakit seperti obesitas dan diabetes.

Tambahkan Kayu Manis

 

Kayu manis bisa menjadi antioksidan untuk melindungi tubuh manusia. Kayu manis dan Kopi merupakan pasangan yang cocok bak Romeo dan Juliet.

Jangan Temani Kopi Dengan Rokok

 

Ini adalah perpaduan yang tidak bagus. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa hal ini bisa meningkatkan asupan kafein dan memicu timbulnya masalah kesehatan yang parah.

Baca juga : Penyakit yang bisa timbul akibat selalu ingat mantan.

Hindari Krimer Buatan

 

Krimer alami bisa mengurangi perut kembung dan memiliki sedikit laktosa yang membuatnya lebih mudah bagi individu yang lactose intolerant untuk mencerna dibandingkan dengan krimer buatan. Perlut diketahui bahwa krimer yang terbuat dari santan kelapa jauh lebih baik dari yang terbuat dari sirup jagung. Krimer santan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Minum Kopi Terbaik Adalah Pagi Hari

 

minum kopi terbaik adalah di pagi hari dan minum kopi treburuk adalah saat lebih dari jam 14.00. Kopi mengandung kafein, itu adalah stimulan dan memberimu energi untuk tetap terjaga dan menjadi produktif. Minum kopi di siang hari bisa mengganggu tidurmu.

Menyeduh Kopi Dengan Saringan

Kopi yang diseduh mengandung cafestol – molekul diterpenoid yang meningkatkan kadar kolesterol pada manusia. Menggunakan filter kertas untuk menyeduh kopimu menurunkan jumlah cafestol sambil tetap membiarkan kafein dan semua antioksidan biji kopi melewatinya.

Note :

Sebagai tambahan, wanita hamil sebaiknya hindari dulu minum kopi karena kopi bisa membuat bayi yang ada di kandungan bereaksi. Kafein yang ada dalam kopi bisa memicu kontraksi.

Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan share ke media sosial jika berkenan.

[everest_form id=”79″]

Satu tanggapan untuk “Kopi Itu Menyehatkan, Fakta atau Mitos?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *