4 Makanan Pemicu Gairah Seks Wanita

Makanan Pemicu Gairah Seks Wanita – Gairah seks rendah bisa saja dialami siapapun dan ini merupakan hal yang umum terjadi. Namun memang wanitalah yang lebih sering mengalaminya. Menurunnya gairah seksual wanita dapat diakibatkan oleh berbagai hal, mulai dari naik-turunnya hormon, efek samping pil KB, kurang tidur dan kelelahan, ataupun karena sudah menginjak usia menopause. Tapi gairah seks yang menurun bukanlah akhir dari segalanya. Mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi tertentu dapat membantu Anda kembali memanaskan gairah Anda di ranjang bersama pasangan. Bagaimana mengembalikan gairah itu? Ada berbagai macam cara, antara lain cukup istirahat dan membangun hubungan emosional yang lebih baik dengan pasangan. Namun ada juga cara yang lebih enak, terutama bagi lidah Anda, yakni lewat makanan.

Makanan Pemicu Gairah Seks Wanita

1. Ikan Berlemak

 

Ikan berlemak seperti salmon dan tuna merupakan asupan makanan yang mengandung arganine, asam amino untuk membentuk nitric oxide yang berpengaruh pada pembesaran saluran darah sehingga wanita mudah terangsang. Mengonsumsinya juga bisa memicu pelepasan hormon dopamine yang berhubungan dengan kenikmatan dan vitamin B untuk kesuburan. Ikan salmon bisa diolah dengan beragam cara. Seperti dipanggang, dikukus, atau ditambahkan ke dalam gulungan telur dadar maupun salad.

2.Coklat

 

Makan coklat memang membawa kesenangan pada diri karena coklat memiliki senyawa tryptophan dan feniletilalamin. Dua senyawa ini juga ternyata bisa meningkatkan gairah seks. Sudah banyak diketahui jika manfaat cokelat yang utama adalah utuk membangkitkan mood seseorang. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, yaitu sejenis flavonoid yang baik bagi tubuh. Penggunaan cokelat sebagai penambah gairah seksual sudah dikenal sejak zaman dahulu. Kaisar Montezuma dari Suku Aztec mengonsumsi biji cokelat dalam jumlah berlebih untuk meningkatkan gairah seksual dan romantisme pada istrinya.

3.Bayam

 

Bayam juga meningkatkan aliran darah seperti layaknya viagra, meningkatkan gairah dan mengundang suasana hati yang bahagia. Bagi wanita berumur, bayam bisa jadi peningkat stamina alami yang bisa disantap setiap hari. Jika Anda memiliki libido rendah, mulailah rutin mengonsumsi bayam. Tak hanya itu, bayam mampu meningkatkan sirkulasi darah di bagian intim dan membuat suasana hati baik.

4.Teh Hijau

 

Teh hijau kaya akan senyawa yang disebut katekin, yang telah terbukti membuang lemak perut dan mempercepat kemampuan hati untuk mengubah lemak menjadi energi. Tapi bukan itu saja, katekin juga mendongkrak keinginan seks dengan cara mempromosikan aliran darah ke organ ‘bawah’. Untuk efek yang maksimal, disarankan minum sampai empat cangkir sehari, yang sekaligus dapat meluruhkan lemak. Tapi jangan lupa imbangi dengan minum air putih agar organ hati tetap terjaga.

[everest_form id=”79″]

3 tanggapan untuk “4 Makanan Pemicu Gairah Seks Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *