7 Manfaat Teh Putih

Manfaat Teh Putih – Tahukah Anda tentang teh putih?? Terdengar asing memang karena biasanya teh itu variannya teh hitam dan teh hijau. Indonesia juga bisa menghasilkan teh putih. Bila ditilik dari harga, teh putih dibandrol dengan harga yang jauh lebih mahal daripada saudaranya teh hitam dan teh hijau. Mahalnya teh putih ini karena proses pembuatannya yang berbeda dari jenis teh lain. Teh putih berasal dari pucuk daun teh yang dipetik oleh tangan dan pemetikan tidak dilakukan setelah hujan karena pucuk daun teh yang basah akan mengurangi kualitas. Seluruh proses pembuatan teh putih dilakukan tanpa oksidasi. Pucuk daun teh dijaga agar tidak sobek, dengan demikian teh ini memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi dibandingkan dengan teh lain.

Teh putih mempunyai banyak khasiat, penelitian dari Pace University menunjukkan bahwa kandungan dalam teh putih bisa membunuh bakteri, virus, dan jamur yang ada dalam tubuh. Lalu apa ada manfaat lainnya??

Manfaat Teh Putih :

1. Mengurangi Resiko Kanker

Kandungan yang ada di dalam teh putih adalah polifenol. Polifenol berperan penting dalam menghalau penyebab kanker yaitu proses stres oksidatif. Stres oksidatif adalah kerusakan akibat radikal bebas, merupakan salah satu proses yang dominan pada penyakit kanker. Polifenol dalam teh ini diyakini mampu mengurangi stres oksidatif tersebut.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengonsumsi teh putih dapat menghalau penyakit demam, capek capek, flu, dan masuk angin. Teh putih mampu mengurangi resiko gangguan kesehatan karena imun tubuh dapat meningkat.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Teh putih mengandung banyak katekin. Katekin disebut mampu melebarkan pembuluh darah yang memungkinkan terjadinya penurunan tekanan darah dan menghasilkan aliran darah yang lebih baik ke seluruh tubuh.

Baca juga : minum kopi itu menyehatkan?? fakta atau mitos?

4. Melancarkan Perederan Darah

Jika Anda sering kesemutan, mungkin Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi teh putih, karena kesemutan bisa saja terjadi karena perderan darah kurang lancar. Rajin konsumsi teh putih diharapkan bisa melancarkan peredaran darah.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Teh putih mengandung kalsium dan fosfor. Kalsium dan fosfor baik bagi tulang sehingga minum teh putih secara terartur dapat menjaga kekuatan tulang.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Anti oksidan tinggi yang terkandung di dalam teh putih dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan kulit. membuat kulit terasa muda. Selain itu, antioksidan dalam teh putih juga membantu melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kebanyakan teh pada umumnya memang dipercaya membantu menurunkan berat badan. Tentu juga harus diimbangi dengan diet yang sehat.

Semoga artikel ini berguna.