Rahasia Bugar Ala Sandiaga S. Uno

Rahasia Bugar Ala Sandiaga S. Uno – Sandiaga Salahudin Uno atau sering dipanggil Sandiaga Uno atau Sandi Uno adalah pengusaha muda di tanah air yang akan maju menjadi Cawapres mendampingi Prabowo S. Di tengah kesibukannya, Sandiaga Uno gemar berolahraga lari pagi. Biasanya, lari pagi dilakukan setelah shalat subuh.

Kegiatan olahraga ini dilakukan 5 kali dalam seminggu. Berbagai perlombaan lari, seperti lari marathon pun dilakukannya bersama teman-temannya dengan misi kemanusiaan (charity). Menurutnya, lari adalah olah raga yang murah dan bisa dilakukan dimana saja. “Siapa pun bisa ikut, dan yang paling penting sangat sehat.” Menurut Sandi, berolahraga dapat mengeluarkan hormon endorfin yang membuat diri kita menjadi senang dan melatih mental untuk belajar ikhlas dan tenang.

Baginya, lari pagi menjadi ajang untuk berkontemplasi atau mencari inspirasi selain juga menjadi ajang untuk bertemu langsung dengan ‘masyarakat pagi’ seperti penjual sayur, penjual makanan di pinggir jalan, pembersih jalan yang semuanya memulai aktifitas dari pagi hari.

Manfaat Lari Pagi :

Lari pagi sebagai aktivitas fisik, sangat baik untuk membakar kalori. Secara rata-rata, berlari dengan kecepatan 8 km/jam akan membakar sekitar 295 kalori. Sementara itu, berjalan dengan kecepatan sekitar 5,5 km/jam mampu membakar 140 kalori. Untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan manfaat lari pagi, upayakan berolahraga setidaknya 3 kali seminggu dengan total waktu sekitar 60-90 menit. Namun, bagi pemula dapat mulai berolahraga sekitar 10 menit per hari. Kemudian, tingkatkan secara bertahap.

Sandiaga memang terlihat memiliki tubuh yang ideal. Hal itu tampak pada dirinya, tidak lain karena dia jaga dengan olahraga dan makan makanan sehat dan bergizi. Ia mengatakan sangat menerapkan hidup sehat setiap hari tanpa terkecuali. Untuk menerapkannnya, ia melakukan olahraga setiap hari dan makan makanan 4 sehat 5 sempurna. Baginya untuk hal itu tidak ada tawar-menawar lagi

“Pertama, ini yang saya gagal, tidur cukup, saya tidurnya kurang. Kedua olahraga rutin, ketiga makan dijaga, makan yang sehat, makan yang selalu nutrisinya dijaga, minumnya cukup, seratnya cukup, karbo kurangin. Kita harus giatkan terus keseharian kita untuk bergerak aktif,”