5 Tanaman Pelangsing Badan. No 3 Sering Kita Jumpai

Tanaman Pelangsing Badan – Wanita terkadang merasa memiliki masalah dengan berat badannya. Padahal badannya tidak terlalu gemuk-gemuk amat. Hingga segala macam program diet dilakukan para wanita demi mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan. Rajin berolah raga, makan makanan sehat adalah opsi yang digunakan untuk mendapatkan tubuh ideal. Penurunan berat badan adalah kombinasi aktivitas fisik optimal, diet sehat, pencernaan yang baik, tingkat metabolisme cepat dan banyak faktor lainnya. Di Indonesia ada beberapa tanaman yang bisa digunakan untuk membantu program diet melangsingkan badan. Apa sajakah tanaman itu…??

Tanaman Pelangsing Badan :

1.Teh Hijau

Teh hijau sudah dikenal lama sebagai salah satu tanaman pelangsing badan. Kandungan anti oksidan yang tinggi dan polifenol dapat mengoptimalkan pembakaran lemak dan mampu untuk menangkal datangnya penyakit.  Tahukah kamu, ada tehnik sendiri supaya konsumsi teh hijau bisa maksimal. Teh hijau sebaiknya dikonsumsi pagi hari sebelum makan dan malam hari sebelum tidur. Namun aturan ini berlaku bagi konsumen yang tidak memiliki riwayat masalah pencernaan. Sedangkan bagi konsumen yang memiliki masalah dengan pencernaan, lebih baik konsumsi teh hijau 1 jam setelah makan. Jika rutin dikonsumsi pada waktu yang tepat, maka berat badan akan semakin mendekati angka ideal. Aturan konsumsi teh jijau adalah 3 sampai 6 cangkir sehari. Rekomendasi teh hijau untuk dibeli ada di teh bankitwangi.

2. Jeruk Lemon

Lemon adalah buah yang kaya serat, vitamin C, bebas lemak, rendah sodium, dam rendah koleterol. Buah lemon juga mampu membantu fungsi hati dan mampu membuat sistem pencernaan manusia menjadi lebih baik. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, pencernaan juga menjadi peran yang besar dan fungsi hati yang bagus bisa menjadi penunjang untuk membatu program diet. Mengonsumsi buah lemon juga bisa membantu tubuh mengeluarkan racun dan menjaga hormon. Kapankah waktu yang tepat untuk mengonsumsi lemon? Waktu yang tepat adalah pagi hari karena saat itu tubuh belum mendapat asupan apapun sehingga tubuh bisa melakukan secara otomatis proses detoksifikasi. Bagaimana cara mengonsumsi lemon yang tepat? Lemon baiknya dicampur dengan air hangat, ini akan mengontrol tubuh untuk menjaga nafsu makan. Jadi saya kira lemon adalah salah satu tanaman pelansing badan yang bagus

3. Daun Jati Cina

 

Tanaman pelangsing badan berikutnya adalah daun jati cina. Beberapa perusahaan farmasi sudah berlomba lomba untuk mengeluarkan produk jati cina, pasalnya daun jati cina sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai daun untuk pelangsing badan. Sebaiknya jika membeli produk jati cina, cek dulu keaslian produknya, minim ada log BPOM atau Dinkes.

Baca juga : Daun Katuk Sebagai Pelancar ASI. Efek Samping Jika Konsumsi Berlebihan

4. Daun Jati Belanda

 

Daun jati belanda umumnya dikenal dengan jamu galian singset, mungkin sebagian besar masyarakat jawa tahu akan hal ini. Efek melangsingkan tubuh yang dimiliki jati belanda melalui aktivitas penghambatan enzim lipase pankreas. Enzim lipase berperan penting dalam hidrolisis lemak menjadi asam lemak, gliserol, monoasilgliserol, dan diasilgliserol. Penghambatan enzim lipase pankreas dan dan gaster dapat menutup absorpsi lemak dan meningkatkan absorpsi lemak lewat feses sehingga dapat digunakan untuk mengatasi obesitas. Efek samping yang biasa timbul dari konsumsi daun jati belanda adalah sering BAB dan kencing. Produk yang kami sarankan untuk daun jati belanda adalah teh jati belanda jadi jati belanda yang sudah berbentuk teh kantung celup. Bisa beli di penjual ini via Bukalapak.

5. Kopi Hijau

 

Kopi hijau baru mulai viral selama 4 tahun belakangan. Rasanya sangat pahit. Kopi Hijau adalah biji kopi yang diperoleh dari buah kopi  yang memang sengaja tidak dipanggang. Kenapa demikian ? karena proses pemanggangan yang terhadap biji kopi dapat mengurangi jumlah asam klorogenat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tanaman pelangsing badan yang satu ini rasanya sangat pahit.

Semoga artikel tanaman pelangsing badan ini bermanfaat bagi mereka yang ingin melakukan program diet.

[everest_form id=”79″]

2 tanggapan untuk “5 Tanaman Pelangsing Badan. No 3 Sering Kita Jumpai

Komentar ditutup.